Skip to main content

Kursi Teras Kayu Jati

Diposisikan empat meter lebar tanah, rumah " Teras Susun Hijau" ada di daerah perumahan kota Ho Chi Minh atau Saigon, Vietnam. Sejatinya, inilah konsep teras susun hijau, mengikuti tradisi Vietnam yang bangga menampilkan alam dalam rumah-rumah mereka.





























Masing-masing teras pada dinding ini kemudian diisi bermacam vegetasi tanaman untuk melindungi penghuni dari sinar matahari langsung. Selain itu, fungsi tanaman-tanaman ini juga untuk menghalau bising dan polusi dari jalan raya yang ramai dan jaraknya terlalu dekat.

Untuk menciptakan teras dengan gaya klasik, bisa dengan pemberian meja kursi tamu yang bergaya klasik dari bahan kayu. Anda juga tidak diwajibkan untuk meletakkan furnitur di dalamnya, tetapi kembali lagi pada kebutuhannya. Hal yang tidak kalah pentingnya untuk teras Anda adalah pencahayaan.

Penggunaan atap skylight atau dengan penggunaan kisikisi kayu bisa dimanfaatkan untuk lebih memberikan efek cahaya matahari yang tidak berlebihan. Jadi, teras Anda tidak terasa panas saat bersantai pada siang hari.

“Untuk penerangan buatan seperti lampu, bisa dipilih sesuai dengan selera, seperti pemakaian hidden light agar terlihat lebih dramatis dan minimalis atau bisa juga pemakaian lampu gantung bergaya klasik,” lanjut Wisnubrata.

Hal yang harus diperhatikan dalam membuat teras, baik di lahan sempit maupun lahan yang luas adalah peletakan teras. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak mengganggu proses sirkulasi terhadap area luar bangunan, seperti tanah dan carpot .

Yang kedua perhatikan bahan material, dan sesuaikan dengan konsep rumah. Contohnya, jika bangunan bergaya tropis natural, pilihlah material teras yang memiliki gaya natural, seperti keramik batu alam dan batu granit.

Material ini juga berfungsi sebagai penyerap panas dan tidak memantulkan panas. Selain gaya yang bisa menonjolkan karakter teras, perpaduan warna yang menarik pun bisa dicoba.

Dirancang aristek lokal, Vo Trong Nghia, bagian depan bangunan dan fasad belakang seluruh rumah ini terdiri dari dinding beton. Masing-masing teras pada dinding ini kemudian diisi bermacam vegetasi tanaman untuk melindungi penghuni dari sinar matahari langsung. Selain itu, fungsi tanaman-tanaman ini juga untuk menghalau bising dan polusi dari jalan raya yang ramai dan jaraknya terlalu dekat.

Selain itu, fungsi tanaman-tanaman ini juga untuk menghalau bising dan polusi dari jalan raya yang ramai dan jaraknya terlalu dekat. Lebih dari itu, teras yang semuanya dibuat hijau ini seolah menjadi Lebih dari itu, teras yang semuanya dibuat hijau ini seolah menjadi "taman hidup" untuk memberikan keramahan pada lingkungan.

“Untuk membangun teras di lahan sempit, haruslah disesuaikan dengan kebutuhan ruangan untuk sirkulasi terhadap entrance bangunan, dan juga harus memperhatikan sisa area yang akan dibuat,” kata arsitek Wisnubrata.

Warna monokrom seperti cokelat dan hijau dapat membuat teras hunian Anda lebih bisa menyatu dengan alam dan terlihat sejuk. “Teras yang difungsikan untuk ruang santai, sebaiknya hindari penggunaan warna yang terlalu cerah, seperti merah dan kuning yang akan memberikan kesan dinamis,” sebut Wisnubrata.

Tampilan teras yang kecil bukan berarti tidak bisa diberikan karakter yang unik. Tetapi harus diingat pula bahwa jangan memberikan furnitur yang terlalu padat, bisa jadi tampilan teras akan terlihat lebih sempit dan menghilangkan keindahannya.

Memadupadankan furnitur yang pas seperti kursi dan meja ditambah dengan ornamen lampu, bisa membantu tampilan teras semakin lebih hidup. Untuk tampilan beranda di bagian depan Anda bisa memberikan karakter yang lebih natural dengan menggunakan elemen batu alam, seperti batu koral.

Permainan furnitur yang sederhana seperti kursi dan meja serta ditambah dengan ornamen tanaman hijau akan menambah kesan asri teras mungil Anda. Dalam pemilihan ornamen, juga harus disesuaikan dengan gaya dan konsep bangunan, seperti bangunan dengan gaya klasik, akan lebih bagus apabila ditampilkan dengan ornamen patung, ornamen ukiran, batu dan kayu.

Solusi yang paling tepat untuk mendekor teras yang nyaman adalah dengan tema. Tema yang natural akan membuat tampilan teras lebih alami dan asri. Jika Anda ingin menambah kesan mungil yang senada, gunakan warna tegel yang senada dengan warna dinding, tetapi pilih furnitur yang terkesan alami seperti kayu.

Adapun bagi Anda yang memiliki teras dengan lahan yang luas, tentunya tidak perlu pusing untuk mengatur ornamen. “Jika teras dibangun di lahan luas, maka bisa menjadi banyak fungsi. Seperti kita bisa menjadikan teras sebagai point of view terhadap bangunan kita.

Hal ini juga bisa digunakan di lahan yang sempit. Yang penting harus disesuaikan dengan kebutuhan,” tutur Wisnubrata. Furnitur juga harus diperhatikan dalam penataan teras, baik yang luas maupun lahan yang sempit.

Dari perspektif lingkungan, desain Teras Hijau ini memungkinkan hadirnya ventilasi alami dan pendinginan struktur bangunan selama musim kemarau di kota itu. Dari perspektif lingkungan, desain Teras Hijau ini memungkinkan hadirnya ventilasi alami dan pendinginan struktur bangunan selama musim kemarau di kota itu.

Bersantai di rumah dapat dilakukan di teras belakang. Lebih privat dan bisa lebih nyaman. Punya taman plus kolam di rumah, lengkap dengan teras? Wuih, jangan disia-siakan. Biar cuma secuil, teras bisa jadi tempat melepas lelah setelah seharian beraktivitas.

 Foto teras dengan view kolam ikan ini diambil dari Martha Tilaar Salon and Day Spa, di Cikini, Jakarta Pusat. Walaupun inspirasi datang dari salon dan spa, bukan berarti gak bisa diaplikasikan di rumah, terlebih sebetulnya salon dan day spa itu memang berkonsep rumah. Secara keseluruhan, tempat ini bergaya lama. Desain bangunan dan tata interiornya dibuat mirip rumah Indonesia zaman dulu.

 Furniturnya pun disesuaikan, sehingga kesan tradisional dan antik pun tercipta. Taman kolam sebenarnya berada di sepanjang sisi koridor samping yang menuju ke area belakang. Sebagian kecil area koridor, yang berdekatan dengan kolam dimanfaatkan sebagai area duduk. Perabotnya, kursi bergaya Betawi dengan sandaran berbentuk lengkung, membuat teras yang didominasi garis dan sudut, menjadi lebih lembut.

Pilihan warna putih membuat teras terasa lebih dingin. Biar duduk di sini terasa lebih nyaman lagi, tambahkan bantalan kursi (cushion). Semilir angin sore, gemericik air, dan hijaunya tanaman, bikin duduk di sini terasa nyaman dan santai. Bagaimana dengan teras di rumah?

Memilki teras dengan ukuran yang terbilang kecil bukan berarti tidak bisa didandani agar penampilan terlihat cantik dan nyaman.

Jangan langsung berkecil hati jika teras rumah Anda tidak terlalu luas. Dengan memadupadankan warna dan beberapa ornamen di dalamnya, teras yang terlihat kecil, maka akan menjadi terlihat cantik dan nyaman untuk tempat bersantai.

Popular posts from this blog

Furniture Ukir Terlengkap Jepara

Selamat Datang di blog Jatibagus.com, Toko Furniture Online Terlengkap Jepara Dekorasi Rumah Seni mendekorasi rumah Anda adalah proses yang kompleks dan tidak pernah berakhir. Seni pencampuran dan pencocokan berbagai jenis perabot dan perlengkapan sangat sulit namun menyenangkan . Jika Anda ingin membeli furniture dari kota Jepara, jatibagus.com adalah tempat yang tepat untuk Anda tuju. Maka dari itu jelajahilah koleksi-koleksi furniture kami mulai dari kursi, meja, lemari, yang berdesain ukir, minimalis hingga kombinasi . Kami menyediakan berbagai macam furniture yang cocok bagi rumah Anda. Kami menawarkan pilihan furnitur bergaya ukir hingga minimalis modern. Koleksi furnitur online kami meliputi sofa, tempat tidur, meja makan, unit TV, lemari pakaian, meja rias, dan banyak lagi. Semua desain mebel kayu kami tersedia secara online di jatib

Kursi Tamu Minimalis Kokoh Mewah

Galeri  Set Kursi Tamu Minimalis Kokoh Mewah Sedikit deskripsi tentang Set Kursi Tamu Minimalis Kokoh Mewah Set Kursi Tamu Minimalis Kokoh Mewah adalah satu produk furniture dari sekian model furniture di toko furniture online terpercaya kami yang mana terletak di kota Jepara yang telah dikenal masyarakat luas sebagai kota ukir. Modelnya yang menarik menjadikan Set Kursi Tamu Minimalis Kokoh Mewah ini menarik perhatian pembeli. Set Kursi Tamu Minimalis Kokoh Mewah ini dirangkai oleh pengrajin-pengrajin yang telah memiliki skill mumpuni dalam bidang permebelan, terdapat banyak desain dan model furniture yang kami miliki memang, akan tetapi hari ini kami menawarkan Set Kursi Tamu Minimalis Kokoh Mewah asli Jepara ini kepada Anda yang mana semoga cocok dengan furniture yang anda inginkan. Apakah toko furniture online jatibagus juga memiliki model minimalis? Walaupun Jepara terkenal dengan ukirannnya, akan tetapi toko furniture online kami juga memiliki furniture model

Pintu Jati Ukir Motif Hewan

Galeri Pintu Jati Ukir Motif Hewan Terbaru Seiring perkembangan zaman, pintu rumah tidak hanya berfungsi sebagai jalur keluar masuk, namun juga mempunyai nilai estetika yang akan mempengaruhi tampilan rumahmu. Pintu rumah dengan desain yang biasa saja bisa mengurangi kesan pada rumah lho. Hal pertama yang menjadi poin penting dalam memilih desain pintu rumah adalah menyesuaikan dengan konsep rumah dan bahan pitu rumah itu sendiri. Berikut ini kami manjakan anda dengan beberapa desain pintu ukir terbaik untukmu! Pintu Jati Ukir Motif Hewan Pintu Jati Ukir Motif Hewan Pintu Jati Ukir Motif Hewan Pintu Jati Ukir Motif Hewan Pintu Jati Ukir Motif Hewan Pintu Jati Ukir Motif Hewan Pintu Jati Ukir Motif  Burung Menyelaraskan warna pintu rumah dengan keseluruhan fasad rumah bukan pilihan yang buruk. Pintu rumah yang sewarna dengan warna cat dinding rumah menciptakan kesan seragam. Tambah